GAGAL

    Mari berlatih kembali! Meski gagal lagi gak masalah. Beri jeda untuk istirahat. Kumpulkan energimu, luruskan kembali niatmu lalu kita coba lagi. Apapun itu, dalam hal dan proses apapun yang kita lalui saat ini. Don’t lose yourself again!

    Jangan menyalahkan dirimu atas kegagalanmu saat ini! Kegagalanmu adalah proses perjuanganmu. Di masa datang nanti itu akan menjadi cerita seru yang penuh pengalaman dan pelajaran hidup, atau mungkin hanya jadi kisah lalu yang bahkan tidak perlu kamu ingat kembali.Terkadang gagal akan membuatmu menemukan dirimu yang sebenarnya. Kegagalan membantumu menemukan kemampuan dan ide baru yang sebelumnya tidak terpikirkan olehmu.

    Tetaplah berprasangka baik akan takdirmu! Aku percaya saat kita gagal sebenarnya Tuhan sedang mempersiapkan kesempatan lain yang mungkin awalnya kita pandang biasa saja atau bahkan tidak menarik, namun sangat berguna untuk pendewasaan diri kita. Beranilah dan terbukalah untuk mencoba hal-hal baru. Setiap permulaan biasanya memang membuat tidak nyaman, tapi pelan-pelan coba jalani dan ambil pelajaran yang bisa membuatmu lebih bersyukur, bersabar dan berpikir dengan lebih luas.

    Ketenangan batin lebih utama daripada besarnya hasrat untuk membuktikan seberapa layak dan berharga kita atau bahkan seberpa sukses atau beruntungnya diri kita pada dunia. Kesehatan lahir dan batin kita yang semestinya kita jaga dengan baik agar kita dapat menenangkan “si anak kecil” dalam diri kita dan semakin sayang dengan diri sendiri. Dengan begitu, kita akan lebih mudah berpikir rasional membedakan kebutuhan dan keinginan. Semakin kita menganal diri kita , memahami kebutuhan kita, maka kedamaian dan rasa kasih sayang lebih mudah kita tularkan dan kita bagikan kepada makhluk hidup lainnya. So, I mean, it starts from us. Be gentle with ourselves, be gentle with others.💗


Komentar

Postingan Populer